Categories

Rabu, 30 Januari 2013

Keren! Breakdancer Aceh Akan Gelar Street Show di Taman Sari

Leave a Comment

BANDA ACEH – Breakdancer Banda Aceh yang tergabung dalam Komunitas Nanggroe Break Chypherz (NBC) berencana menggelar street show di Taman Sari Banda Aceh setiap Sabtu malam.  Dengan begitu masyarakat yang berkunjung ke Taman Sari bisa mendapat hiburan gratis.

“Selama ini kami juga selalu menggelar latihan rutin setiap malam Minggu di Taman Sari, cuma belum terkonsep dengan baik, nah dengan konsep street show nanti kita nggak sekedar latihan,” ujar Ketua NBC, Nay, kepada ATJEHPOSTcom Rabu malam, 30 Januari 2013.

Konsep street show tersebut kata Nay, berupa gerakan bersama yang memiliki alur cerita. Gerakan-gerakan tersebut berdurasi sekitar 20 menit. Dengan adanya street show ini diharapkan bisa mengenalkan breakdance kepada masyarakat Aceh.

Selama ini katanya, pertunjukan-pertunjukan breakdance hanya ditampilkan di acara-acara khusus, sehingga masyarakat umum memiliki kesempatan terbatas untuk mengenal breakdance. Namun dengan konsep street show di tempat-tempat umum, masyarakat menjadi lebih nyaman untuk menonton. Diharapkan nantinya masyarakat Aceh bisa lebih terbuka untuk breakdance.

“Street show ini akan dimulai pada Februari nanti, mungkin sekitar minggu kedua. Kami akan buat koreo khusus selama 20 menit. Setelah itu baru latihan seperti biasa, biar pengunjung di Taman Sari terhibur,” kata Nay.

0 komentar:

Posting Komentar