Categories

Selasa, 15 Januari 2013

Warga di Calang Lari ke Gunung

Leave a Comment
* Khawatir Terjadi Tsunami

CALANG – Gempa yang terjadi pada Kamis (10/1) malam  sekitar pukul 20.47 WIB  dengan kekuatan 6,0 SR telah  membuat warga di seputaran Calang, Aceh Jaya,  panik. Mereka  berlari ke pegunungan untuk menyelamatkan diri, di antaranya ke Gunung Keutapang dan Gunung Carak. Sementara warga di kawasan Lhok Kruet, Kecamata Setia Bakti, berlari  ke bukit di  dekat perumahan kawasan setempat.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun  banyak   warga yang panik  berlarian  menyelamatkan diri ke tempat-tempat yang tinggi. Mereka  takut akan terjadi  tsunami atau naiknya air laut. Meski kekuatan gempa jauh lebih kecil dibandingkan kejadian tahun 2004, warga tetap saja panik  mengingat sebagian  mereka masih trauma. 

Namun, menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya Amren Sayuna, sekitar pukul 22.00 Wib warga yang ketakutan menyelamatkan diri ke gunung itu sudah kembali ke rumah masing-masing. “Sekitar pukul 22.00 WIB, warga yang berlarian ke gunung menyelamatkan diri itu sudah mulai kembali ke rumah,” kata Amren kepada Serambi, Kamis malam.

0 komentar:

Posting Komentar