Kamis, 19 September 2013

Mau BBM (blackberry messenger) tidak harus membeli BlackBerry

5 comments
Waktunya tiba juga. BlackBerry akhirnya mengumumkan kehadiran layanan instant messaging-nya, BlackBerry Messenger, pada platform Apple iOS dan Google Android.

Dengan hadirnya BBM cross-platform, setiap pengguna perangkat Android dan Apple iOS, seperti iPhone dan iPad, akan dapat menggunakan BlackBerry Messenger, persis seperti yang ada di perangkat BlackBerry.

"Hari ini adalah hari yang istimewa bagi BlackBerry di dunia dan Indonesia. Dengan bangga, kami menghadirkan BBM untuk perangkat Android dan iOS," ujar Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia, di sela acara "BBM For Everyone" di Foundry 8, SCBD, Jakarta.


Lalu, di mana Anda bisa mengunduhnya?

Maspiyono memaparkan, aplikasi ini belum bisa diunduh hari ini. Peluncuran aplikasi BBM cross-platform ini akan serentak dilakukan pada 21 September mendatang.

"Untuk perangkat Android tepat pukul 18:00 atau 6 sore. Sementara untuk perangkat iOS, khusus BBM akan muncul enam jam kemudian, yaitu pukul 12:01 tengah malam tanggal 22 September," tutur Maspiyono.

Dia menjelaskan, aplikasi BBM cross-platform akan dapat digunakan dengan layanan Internet biasa, tanpa perlu berlangganan dengan paket BlackBerry. Dan, pengguna BBM ini tidak mendapatkan layanan push e-mail dari BlackBerry, hanya layanan pesan instan.

BBM cross-platform dapat dijalankan di perangkat Android minimum versi Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.x) dan perangkat iOS minimum versi iOS6. Lusa nanti, aplikasi akan bisa diunduh langsung dari Play Store dan Apple App Store.

Namun yang tidak memiliki smartphone tetapi hanya memiliki PC atau laptop maka anda masih bisa juga menggunakannya dengan bantuan software Bluestack, baca apa itu bluestack

5 komentar:

  1. Saat ini pengguna smartphone android lebih banyak menghabiskan waktu untuk melakukan aktifitas BBM. Tips yang bermanfaat sekali dan terima kasih pak..

    BalasHapus
  2. Sekarang seiring berkembangnya teknologi, smartphone ber OS Android kian populer mengalahkan eksistensi Blackberry.

    BalasHapus
  3. enaknya sekarang bbm an di akses pake android, jadi makin cepat dan mudah untuk menggunakannya. sayangnya sekarang ini semakin upgrade terbaru, banyak iklan dan spam di bbm versi baru android. sungguh mengesalkan

    BalasHapus
  4. wow, pake hp apple iphone pun bisa bbman ya ternyata. thanks infonya

    BalasHapus
  5. Terima kasih diijinkan berkunjung ke web anda, sukses selalu dari hargasamsungsmartphone.com
    Samsung Galaxy Gear
    Samsung Galaxy S
    Samsung Galaxy Note 3 Neo
    Samsung Galaxy pocket

    BalasHapus