Kamis, 21 November 2013

Kadis Perhubungan Pidie temui Wamenhub

1 comment
Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pidie, Aceh, Azhari Yacob, menemui Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, di Gedung Kementerian Perhubungan, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, 17 September 2013 lalu. Dalam pertemuan tersebut, Azhari Yacob menyampaikan tentang kondisi sarana dan prasarana jalan di wilayah Pidie yang masih belum memadai, lantaran terbatasnya dana pembangunan.

Dimana selama ini pengembangan transportasi di sana, hanya bergantung pada dana Anggaran Pendapatan Belanja Nasional-Kapupaton/kota (APBNK). Sebagai langkah antisipasi semakin kurangnya sarana dan prasarana tranportasi di wilayah Kabupaten Pidie, Aceh, pihaknya terus berupaya menjalin komunikasi intensif dengan Dinas Provinsi maupun Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.
�Infrastruktur transportasi di Kabupaten Pidie, Aceh terbilang masih sangat kurang. Untuk terminal saja, baru ada satu yaitu tipe A yang diperuntukan bagi bus-bus AKAP (antar kota antar provinsi). Kendala utama dalam pengambangan infrastruktur yang kami alami adalah minimnya anggaran di luar APBNK,� ungkapnya. (DH)

1 komentar: